Ramos: Sebaiknya Dibuat Ballon d'Or Khusus Messi dan Ronaldo

Image result for cashback bola
Madrid - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mendominasi Ballon d'Or selama sekitar satu dekade terakhir. Sergio Ramos berseloroh agar dibuat Ballon d'Or khusus mereka.

Sejak 2008, Ronaldo dan Messi menciptakan duopoli dalam penghargaan individu prestisius itu. Dalam 12 edisi, Ronaldo dan Messi memenangi 11 di antaranya.

Messi sukses menggondol enam Bola Emas, yang menjadi rekor terbanyak sedangkan Ronaldo memenangi lima lainnya. Satu-satunya pesepakbola yang mampu mendobrak dominasi Ronaldo dan Messi hanyalah Luka Modric saat terpilih sebagai pemenang Ballon d'Or di 2018.

Bek sekaligus kapten Real Madrid Ramos juga langganan menjadi nominator Ballon d'Or. Ramos bergurau, seharusnya digelar Ballon d'Or khusus Messi dan Ronaldo secara terpisah sehingga pesepakbola lain bisa memiliki kesempatan untuk menang juga.

"Mereka bisa membuat sebuah Ballon d'Or hanya untuk Cristiano dan Messi tergantung pada hasilnya... dan Ballon d'Or lain untuk pemain-pemain lain," kata dia kepada TUDN, yang dikutip Omnisport.

"Pada akhirnya itu akan lebih baik untuk sepakbola," sahut Ramos.

Ramos akan berusia 35 tahun saat kontraknya bersama Real Madrid habis pada 2021. Pemain internasional Spanyol itu baru akan pensiun jika motivasinya tidak lagi sama.

"Aku akan bermain sampai semangatku hilang, tapi semangatku begitu besar," sambung dia di Marca. "Aku akan memaksimalkan semua yang ditawarkan sepakbola selama aku merasa nyaman. Aku akan menjaga diriku dengan baik dan kuharap aku masih akan bermain bertahun-tahun lagi."
Share:

Post a Comment

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes