Blibli.com Temukan Perubahan Tabiat Pelanggan di Pesta Belanja 10.10

 

Jakarta - Salah satu e-commerce Tanah Air, Blibli.com, mengungkapkan pesta belanja 10.10 menunjukkan perubahan pola belanja pelanggan dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

Saat pesta belanja 10.10 pada 2018, trafik pengunjung e-commerce ini mulai merangkak naik di jam 09.00 hingga memuncak di jam 10.00. Selama satu jam tersebut, trafik meningkat sebesar 200%. Kemudian, trafik mulai menurun di jam 11.00, dalam satu jam setelah mencapai titik puncak, trafik menurun sebesar 33%.

Namun, di pesta belanja 10.10 tahun ini, trafik sudah merangkak naik dari jam 05.00 pagi hingga mencapai tingkat tertinggi di jam 10.00 pagi. Dalam lima jam tersebut, trafik melambung hingga 250% dan stabil di tingkat tersebut. Trafik baru mulai melandai setelah enam jam kemudian, yaitu di sekitar jam 16.00 sore.

"Tahun lalu, periode trafik yang optimum berlangsung selama 2 jam di pagi hari, di mana setelah itu, trafik menurun stabil hingga penghujung hari. Berarti tahun ini, periode trafik yang optimum bertahan selama hampir setengah hari yaitu 11 jam. Ini menunjukkan bahwa pelanggan sangat antusias dalam berpartisipasi di pesta belanja 10.10 yang diadakan Blibli.com," ucap Project Lead Program Blibli Histeria 2019 Geoffrey L. Dermawan, dalam keterangannya, Jumat, (11/10/2019).

Ia pun menambahkan bahwa untuk merespon minat para pelanggan, Blibli.com memutuskan untuk memperpanjang periode 10.10 sebanyak satu hari hingga 11 Oktober 2019.
 


"Awalnya kami menjadwalkan program promo Blibli Histeria Syok 10.10 untuk diadakan selama satu hari, yaitu 10 Oktober. Bertepatan dengan pesta belanja 10.10, namun pelanggan telah memberikan respons yang sangat positif pada program-program promosi yang ditawarkan oleh Blibli.com. Hal ini mendorong kami untuk menyambut minat para pelanggan dengan memperpanjang periode promosi sebanyak satu hari, yaitu hingga 11 Oktober 2019," imbuhnya. 

Mulai dari jam 10.00 di 11 Oktober 2019 atau hari ini, Blibli.com menawarkan cashback 20% hingga Rp 1 juta atau meningkat signifikan dari cashback 20%, hingga Rp 200 ribu yang diberikan pada 10 Oktober 2019.

Pelanggan dapat memanfaatkan promosi tersebut untuk berbelanja dan mengumpulkan token untuk memainkan gamification CAPIT (Cara Belanja Paling Irit) untuk mendapatkan kesempatan membeli mobil Honda CRV 1.5 Turbo dengan harga khusus.

"Agar terus memenuhi kebutuhan para pelanggan dan memberikan kepuasan berbelanja, Blibli.com juga telah memutuskan untuk menambah ragam produk-produk yang dijual dengan promosi khusus. Blibli.com melakukan semua ini karena ingin memberi para pelanggan kesempatan lebih untuk memenuhi kebutuhan mereka dan merasakan kepuasan berbelanja yang maksimal," tutup Geoffrey.

Share:

Post a Comment

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes